Kamis, 27 Februari 2014

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang memiliki banyak penggemar. Selain memiliki rasa yang lezat, kopi juga dipercaya memiliki bermacam manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun sayangnya, pengolahan dan cara menikmati yang tidak tepat mampu membuat konsumsi kopi menjadi tidak menyehatkan.

Ini Dia 8 Cara Buat Kopi Jadi Munuman Sehat

 
 
Oleh karena itu ikuti cara sehat berikut untuk menikmati kopi agar kopi memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh Anda.
Jangan konsumsi kopi setelah jam 2 siang
Kafein adalah stimulan. Oleh karena itu jangan mengonsumsi kopi di atas jam 2 siang atau bahkan di malam hari. Sebab kandungan kafeinnya akan selalu membuat Anda terjaga dan malah dapat mengganggu kualitas tidur Anda.
Jangan terlalu banyak membubuhkan gula dalam kopi
Gula tambahan di dalam kopi mampu merusak nutrisi yang ada di dalam kopi. Oleh karena itu gunakan sedikit saja gula di dalam kopi.
Pilihlah kopi organik
Biji kopi yang tidak diolah secara organik cenderung sarat akan zat pestisida dan herbisida untuk membuatnya subur. Oleh karena itu pilihlah biji kopi yang diolah secara organik.
Hindari memakai pemanis buatan
Memasukkan gula biasa saja dapat mengurangi nutrisi kopi, apalagi dengan memakai pemanis buatan.
Tambahkan bubuk kayu manis
Kayu manis mampu memberikan rasa yang lezat untuk kopi Anda. Selain itu sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa kayu manis mampu menurunkan glukosa darah, kolesterol, dan trigliserida pada penderita diabetes.
Hindari penambahan creamers
Mengonsumsi kopi dengan creamers memang mampu memberikan rasa yang nikmat. Namun tingginya fruktosa dan lemak trans di dalamnya mampu meningkatkan lemak di dalam tubuh Anda.
Saringlah kopi dengan kertas filter
Kopi tubruk mungkin mengandung zat-zat berbahaya yang dikenal sebagai diterpens, yaitu zat yang mampu meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Oleh karena itu apabila Anda mengonsumsi kopi tubruk, saringlah dengan kertas filter yang bermanfaat untuk menyaring zat berbahaya di dalamnya.
Tambahkan bubuk kakao
Kakai sarat dengan zat antioksidan yang baik untuk tubuh terutama mampu mengurangi resiko penyakit jantung. Sehingga jika Anda menginginkan rasa yang berbeda dari kopi Anda, tidak ada salahnya apabila Anda membubuhkan bubuk kakao.
itulah cara-cara menuikmati kopi dengan mudah dan tentunya bermanfaat bagi tubuh kita. Dapatrkan informasi-informasi menarik lainnya di INI DIA

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!