Minggu, 16 Februari 2014

Ini Dia Informasi Terbaru Dari Lanud Wiriadinata

Ini Dia Informasi Terbaru Dari Lanud Wiriadinata
Tasikmalaya - Lanud Wiriadinata dan Pemerintah Kota Tasikmalaya gelar Air Show di lapangan Cibeureum, Kota Tasikmalaya dalam menyambut HUT TNI AU. Letkol PNB Indan Gilang Buldansyah, mengatakan, kegiatan Air Show kali ini digelar di Tasikmalaya setelah sebelumnya di Jakarta.
Adapun kegiatan ini juga di dukung oleh Pemerintah Tasikmalaya dan Propinsi Jawa Barat dan perusahaan lainnya. Kegiatan dilakukan mulai tanggal 18-19 Februari nanti dengan tujuan, untuk meningkatkan minat dirgantara dan membina potensi dalam meningkatkan kecintaan dan kebanggan terhadap bangsa serta memberikan hiburan bagi masyarakat berada di Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Garut.
Adapun air show ini akan menampilkan static show, dynamic show pesawat TNI AU dan Federasi Aerosport Selusuh Indonesia (FASI) di dearah Jawa Barat, Jakarta, DI Yogyakarta serta potensi daerah.
Menurut Indan, air Show dan expo 2014 ini akan mendatangkan pesawat-pesawat mulai dari Helikopter NAS 332 super Puma skadron Udara 45 Halim Perdanakusumah, Helikopter EX 120 B Colibri skudud 7 Lanud Suryadarma Kalijati, Cessna 172 DPST dan dari FASI daerah Jabar, Yogyakarta dan Jakarta akan mendatangkan pesawat Trike, Pesawat CT dan Gantolle serta Grand Caravan Susi Air.
Tidak hanya itu, Indan mengatakan, ada 425 pasukan Paskhas TNI AU akan terbang di lapangan Halim Perdanakusumah dan akan melakukan terjun payung di Lanud Wiriadinata, Kota Tasikmalaya.
"Ada dua pesawat bakalan menerjunkan 425 orang di luas lahan 1.200 hektare kurang. Jadi mereka 30 personil secara bertahap melakukan terjun," katanya kepada wartawan, Jumat (14/2/2014).
Selain itu, Indan menambahkan, kegiatan expo ini juga menghadirkan lomba mewarnai pesawat bagi anak-anak dan demo Aeromodeling.
Itulah sekilas informasi terbaru dari lanud wiriadinata, semoga bermanfaat dan tetap di web INI DIA.:D

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!